Banyak Sekali Macam Jenis Bunga Mawar Potong Semi Holand Di Indonesia

Sudahkah membaca postingan kami sebelumnya seputar sejarah mawar?

Baca : Sejarah Awal Ditemukannya Mawar dan Macam Spesiesnya


Nah, setelah kita mengetahui sejarah asal mula ditemukannya flora mawar dan macam macam dari spesiesnya. Kali ini pembahasan kali ini penulis fokuskan bahan terkait jenis jenis bunga mawar potong terindah dan paling disukai oleh pencinta mawar.


Kebanyakan orang menyukai bunga mawar semi holand untuk keperluan komersil. Hal ini dikarenakan bunga mawar semi holand mempunyai keunikan pada warna, corak, mempunyai mahkota bunga yang besar, tebal sehinggan mawar jenis ini sering digunakan selaku bunga potong. Namun berlainan dengan jenis spesies mawar liar, mawar jenis ini tidak mempunyai aroma bacin. Bibit bunga mawar semi holand didapatkan eksklusif dari neara belanda dan selanjutnya di budidayakan di Indonesia. Daerah yang tepat untuk menanam mawar jenis ini merupakan tempat yang mempunyai suhu masbodoh, utamanya di Bandung, lembang dan Jawa Barat.


Berikut ini kita akan diskusikan tentang aneka macam bunga mawar semi holand yang paling banyak disenangi di Indonesia.


1. Bunga mawar univers semi holand


Bunga mawar univers semi holand mempunyai mahkota yang paling besar dibandingkan jenis mawar semi holand yang lain, hal ini dikarenakan pertembuhan mawar ini lebih cepat . Namun mawar jenis ini tidak mempunyai ketahanan hidup yang begitu baik kalau sudah dipotong dan dimasukkan kedalam vas bunga. Warna yang dimiliki bunga mawar ini adalah merah muda (pink) atau pink pucat.


mawar universe


2. Bunga mawar Passion semi holand


Bunga mawar jenis ini mempunyai karakteristik yang unik, yakni memiliki dua warna yang berbeda. Merah pada bab kelopak dalam dan warna putih pada kelopak luarnya.


mawar passion


3. Bunga mawar merah semi holand


Bunga mawar ini sering disebut dengan bunga mawar sexy red, sebab warna yang dimilikinya benar benar merah menonjol agak tua dan tampaksungguh sexy mungkin alasannya adalah argumentasi itulah sehingga mawar ini sering disebut dengan sexy red. Mawar jenis ini sungguh banyak disukai oleh pecintannya namun, sebaliknya para petani mawar kurang menyukai mawar jenis ini karena perawatannya yang sulit.


rose red


4. Bunga mawar putih semi holand


Mawar kedua yang paling banyak diminati yaitu bunga mawar putih, biasa juga disebut dengan avalanche. Warna bunganya putih kehijau-hijauan pada bagian kelopak luarnya. Berbeda dengan sexy red yang cenderung tidak diminati oleh para petani mawar alasannya perawatannya yang sulit, mawar putih justru lebih disukai sebab perawatannya yang gampang.


mawar putih


5. Bunga mawar rivaivel semi holand


Biasanya mawar ini sering disebut juga dengan nama pink parvel. Mungkin alasannya keunikan warna yang dimiliki bunga ini adalah terletak pada warnanya yang ialah kombinasi dari warna merah muda yang agak tua dan keungu-unguan.


mawar revival


6. Bunga mawar salem (primadona)semi holand


Bunga mawar salem disebut juga dengan nama primadona, warna salem yang dihasilkan dari bunga ini adalah orisinil, tetapi kita juga mampu membuat warna salem sendiri dengan teknik osmosis.


mawar salem


7. Bunga mawar sweet avalanche semi holand


Bunga mawar sweet avalanche merupakan mawar yang warnanya seperti dengan mawar pink universe, namun warna merah muda pucatnya tampaklebih kalem. Selain itu, sifatnya sama dengan mawar putih (white avalanche) adalah mempunyai duri yang sangat sedikit dan perawatannya tidak terlalu susah.


mawar sweet avalanche


8. Bunga mawar ungu (cool water)semi holand


Warna yang dimiliki mawar ini yaitu benar warna ungu alami. Bunga mawar ini juga lazimdisebut dengan cool water. Namun kebanyakan jenis bunga mawar ini mempunyai mahkota kecil di antara jenis mawar semi holand yang lain.


mawar ungu


9. Bunga mawar dolvieta semi holand


warna bunga yang dimiliki jenis mawar ini adlah putih dengan dilengkapi dengan garis-garis berwarna pink pada pinggir kelopaknya.


mawar dolcevita


10. Bunga mawar cherry brandy semi holand


Bunga jenis ini memiliki warna yang khas ialah kombinasi antara warna orange dan peach.


mawar chery brandy


11. Bunga mawar matrak semi holand


Bunga mawar jenis ini nyaris sama dengan warna mawar rivaivel semi holand. hanya saja warna pinknya agak renta dan lebih cerah.


mawar matrak


Itulah berbagai macam dari jenis bung mawar potong semi holand  yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Semoga dengan membaca postingan ini pembaca telah tidak galau lagi dalam membedakan jenis dan nama dari bunga mawar. terimakasih sudah setia dengan artikel Fauna dan Flora.com hingga bertemu di goresan pena berikutnya.. 🙂





0 Response to "Banyak Sekali Macam Jenis Bunga Mawar Potong Semi Holand Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel