Bukit Wolobobo – Daya Tarik Negeri Di Atas Awan Flores


Topografi yang bermacam-macam pastinya memberikan variasi pemandangan, salah satunya yaitu bentuk perbukitan. Ngomong-ngomong soal bukit, di Flores ada obyek rekreasi alam benama Bukit Wolobobo. Bukit ini bisa menjadi tempat liburan yang menggembirakan sebab berlatar panorama Gunung Inerie yang indah.





Bukit Wolobobo berada di Desa Turekisa, Kecamatan Gelowa Barat, Kabupaten Ngada, Flores Nusa Tenggara Timur. Disini kita mampu menikmati pemandangan matahari terbenam yang sungguh mempesona dari atas menara pandang yang telah ditawarkan pengurus.





Padang rumput hijau yang terhampar memanjakan mata dengan diselingi ternak sapi warga yang merumput di sabana kaki bukit. Udaranya masih sungguh sejuk dan pasti menciptakan kita betah berada disini.





bukit wolobobo




Tempat wisata Bukit Wolobobo memiliki kemudahan yang cukup tidak mengecewakan, antara lain adanya lahan parkir, daerah beristirahat, serta rumah akhlak Nusa Tenggara Timur, ialah lopo. Lopo yaitu rumah akhlak tradisional NTT yang bentuknya sungguh unik dan khas.





Sebagian besar jalan menuju bukit yang juga dijuluki negeri diatas awan ini cukup cantik, tetapi pada titik-titik tertentu masih terdapat lubang. Selain itu, perlu kehati-hatian karena jalanan sedikit menanjak dan berkelok khas perbukitan.





Untuk memasukinya, kita dikenakan tarif Rp 5.000 per orang dan sehabis itu kita bebas bersenang-senang di Bukit Wolobobo.









Agar liburanmu makin asyik, ada beberapa kiat yang bisa kamu ikuti, antara lain:





  • Hindari menggunakan sandal dan sebaiknya pakailah sepatu hiking semoga perjalanan mendaki menuju puncak bukit nyaman
  • Jika berkunjung pada demam isu hujan, jangan pakai sandal gunung karena jalanan akan sedikit becek dan tentu membuat kaki kita terasa tidak tenteram. Namun bila liburanmu di trend kemarau, rasanya tidak masalah bila mengenakan sandal gunung
  • Pastikan keadaan fisik dan kesehatanmu baik agar pendakian berjalan tanpa kendala
  • Bawalah bekal seperlunya, mirip air minum dan cemilan untuk melepas lelah selama perjalanan
  • Jangan lupa bawa kamera dan baterai cadangan biar setiap momen liburanmu tidak terlupakan, sebab diatas bukit belum ada colokan listrik




Rute menuju Bukit Wolobobo tidaklah membingungkan, kita bisa berangkat dari Kota Bajawa dengan waktu 15 menit. Disamping itu, kita juga bisa mencoba mengunjungi obyek wisata lain disekitarnya, seperti Air Terjun Wae Roa yang memiliki dua tingkatan.


0 Response to "Bukit Wolobobo – Daya Tarik Negeri Di Atas Awan Flores"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel